Amalan Penghapus Dosa Zina

Posted on

Bismillahirrahmanirrahim Assalamu’alaikum Sobat rumussoal.com kali ini akan menyampaikan Artikel tentang Amalan Penghapus Dosa Zina agar terampuni dalam pandangan islam lengkap dengan Pengertian, makna, arti, hukum, jenis, cara dan contoh, supaya mudah dipahami.

Amalan Penghapus Dosa Zina – adalah salah satu perbuatan hubungan seksual tanpa ada hubungan pernikahan, dan hal ini adalah perbuatan yang tercela yang harus dijauhi oleh setiap manusia, langsung saja simak pembahasan di bawah ini…?

Apa Dosa Zina Itu

Amalan-Dosa-Zina

 Zina adalah salah satu perbuatan yang tercela dan perbuatan persetubuhan laki-laki dan perempuan tanpa adanya hubungan nikah, zina juga perbuatan yang terlarang dan perbuatan yang sangat di benci Oleh Alloh.

Perzinahan berarti mempertahankan hubungan seksual antara pria dan wanita tanpa pernikahan yang resmi dalam arti agama zina sebuah hubungan antara pria dan wanita yang tidak terikat pada pernikahan.

Maka dalam hal ini akan mengakibatkan wanita yang hamil diluar nikah dan terjerumus dalam perbuatan dosa, maka jika sudah melakukan zina hendak lah segera bertaubat dan memohon ampun kepada Alloh.

Baca Juga: Pengertian Ghadab

Hukum Zina Dalam Islam

Perbuatan zina, merupakan salah satu perbuatan yang sangat tidak di sukain oleh Allah SWT, maka kami juga akan menyampaikan hukum zina dalam islam diantaranya.

Hukuman untuk pezinah menurut Islam.

  • Pelaku yang melakukan perbuatan zina bagi yang belum menikah maka secara hukum mereka akan dipukuli 100 kali dan kemudian dilempari batu.
  • Pelaku yang berbuat zina maka mereka dipukuli (dicambuk) 100 kali.

Baca Juga: Ayat Alquran Tentang Larangan Zina

Macam Macam Zina

Dari pembahasan diatas maka kami juga akan memberikan beberapa macam perbuatan zina diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Zina ghoiru mukhson

Zina ghoiru mukhson merupakan suatu zina yang di lakukan oleh orang – orang yang belum menikah

2. Zina mukhson

Zina mukhson merupakan perbuatan zina yang di lakukan oleh orang – orang yang sudah menikah.

Firman Allah SWT:

Firman-Allah-SWT

Firman Allah SWT:

Firman-Allah-SWT-1

Baca Juga: Hikmah Wakaf

7 Amalan Cra Pengapus Dosa Zina

Namun kembali lagi Allah SAW, itu maha pengampun lagi maha peyayang sehingga sebesar apa pun dosa kita, Insaallah asal kita benar –benar mau bertobat akan mendapatkan pengampunanya dari Alloh.

Berikut beberapa amalan cara pengapus dosa zina:

1. Meyesali segala perbuatanya dosa

Tidak akan terhapus ya sebuah dosa seseorang tanpa ada ya sebuah peyesalan rasa peyesalan yang dalam akan mengembalikan seseorang ke pada jalan yang benar,meyesalin dosa yang pernah di lakukan dapat membersihkan hati dan memantapkan niat untuk bertaubat kepada Allah SAW.

2. Shalat taubat

 Shalat merupakan salah satu amalan yang dapat mendekat kan diri seseorang terhadap Allah SAW. Dan dapat membuat diri seseorang tenang, serta dapat mengapus dosa seseorang.

Seseorang yang benar – benar ingin bertaubat dia harus melakukan shalat sunah taubat minimal dua rakaat, dan di kerjakaan malam hari setelah sahlat isa. Insaallah dosa –dosa kita akan di ampunin oleh Allah SAW.

3. Taubat Nasuha

Jika benar-benar akan mengapus dosa, baik itu dosa apa saja atau dosa zina sekalipun kita harus bertaubat atau bisa di sebut dengan taubat nasuha. Taubat nasuha merupakan taubat yang benar dan sungguh yang keluar dari hati kita yang dalam,dan meyesalinya.karna Allah berjanji ia akan mengampunin dosa hambaya yang benar-benar ingin bertaubat dan tidak akan mengulanginya lagi.

4. Perbayak istigfhar dan zikir

Memperbayak istigfhar dan berzikir merupakan salah satu amalan yang dapat mengapuskan dosa – dosa kita. Karna kalimat istigfhar merupakan kalimat permohonan ampunan kepada Allah SAW, atas dosa – dosa yang di perbuat ya.

Baca Juga:  Alif Lam Qamariyah

5. Berpuasa

 Puasa merupakan salah satu cara yang baik untuk melatih hawa nafsu dan kesabaran pada diri kita. Puasa pun dapat mngapuskan dosa – dosa kita asal kita benar dan sungguh – sungguh.contoh ya seperti kita berpuasa arafah.

6. Bersedekah

Kebaikan yang kita lakukan itupun dapat mengapuskan dosa yang ada,maka alangkah bagus dan baik ya jika kita melakukan hal – hal tersebut seperti bersedekah.

7. Membaca al quran

Dengan sering ya membaca Al quran, dapat menjernihkan hati dan fikiran seseorang bagi yang mendengarkan dan membacaya. Tidak haya itu sering membaca ya al quran pun dapat mengilangkan segalah dosa yang ada pada diri kita.

Demikian lah sobat pembahasan dari kami tentang amalan-amalan yang dapat mengilangkan segala dosa zina, dan cara melakukannya, semoga artikel kami ini dapat berguna, sekian dan terima kasih.

Baca Juga: Macam Macam Amanah