Corak Corak Batik

Posted on

Hallo sobat, kembali lagi dengan kami web rumussoal.com akan manyampaikan artikel makalah tentang Corak Corak Batik Indonesia dan Nusantara lengkap dengan pengertian, jenis, bentuk. contoh dan gambar supaya mudah dipahami.

Corak – adalah sebuah komponen Motif yang memiliki bentuk dan motif berupa tumbuhan dan hewan dari berbagai budaya dengan tumbuhan yang akan digambar dan disusun rapi dan simetris sehingga memiliki kesan yang elegan dan akan muncul dalam karakteristiknya dari segi kerapian dan warnanya.

Untuk lebih jelasnya lansung saja simak pembahasan di bawah ini…?

Apa Itu Corak Batik

Corak-Corak-Batik

Corak Batik adalah salah satu karya seni sebagai motif Indonesia karena memiliki karakteristiknya sebagai motifnya yang beragam dalam bentuknya

Dalam motif dan saat sekarang ini sangat populer di Indonesia sebagai makna filosofis dari masing-masing yang memiliki maknanya yang berbeda dari berbagai daerah.

Namun semua motif batik di Indonesia dapat digunakan oleh semua orang tanpa terkecuali sebagai pakaian orang tua di acara formal karena batik juga digunakan untuk acara semi formal dan juga untuk acara santai.

18 Macam Batik Indonesia

Dari pembahasan singkat diatas maka kami juga akan meberikan beberapa macam jenis yang berasal dari indonesia adalah.

1. Corak Gentongan (Madura)

Corak-batik-madura

2. Batik Keraton (Yogyakarta)

Yogyakarta

3. Corak Pring Sedapur (Magetan)

4. Batik Bali

Motif-Batik-Bali

5. Coran Banyuwangi

Motif-Batik-Banyumas

6. Corak Bojonegoro

Batik-Bojonegoro

7. Banyumas

Motif-Batik-Banyumas-1

8. Bengkulu

Motif-Batik-Bengkulu

9. Cirebon

Motif-Batik-Cirebon

10. Ciamis

Motif-Batik-Ciamis

Itulah Pembahasan seingkat dari kami tentang Corak Corak Batik yang terdapat di indonesia, Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta bisa menambah wawasan kita semua, sekian dan terima kasih.

Artikel Lainnya: