Jahit Aplikasi

Posted on

Halllo sobat rumussoal.com akan menyampaikan Materi tentang Jahit Aplikasi pada kain yang di potong dengan motif- meliputi dari pengertian, ciri, bentuk, jenis, contoh dan gambar supaya dapat mudah dipahami.

Jahit Aplikasi – adalah salah satu teknik untuk menghias dan menempelkan kain yang telah dicetak yang di lakukan dengan menjahit untuk menghias pada permukaan kain yang menempelkan pada bagian-bagian kain yang biasanya menggunakan jahitan dekoratif, atau mesin bordir.

Langsung saja simak pembahasan dibawah ini…?

Jahit Aplikasi Adalah

Jahit-Aplikasi

Jahit aplikasi adalah sebagai bentuk atau teknik untuk menghias pada permukaan kain yang menempelkan di bagiannya dan akan diberikan warna yang berbeda ke dasar kain, dengan jahitan dekoratif Feston.

Jahis aplikasi juga sangat cenderung sebagai menghiasi permukaan benda, sebagai kegiatan dalam menjahit aplikasi yang dapat diklasifikasikan sebagai kerajinan tangan dengan fungsi dekoratif,.

Dalam hal ini juga terdapat bagian dari teknik menjahit dan dibagi menjadi beberapa jenis, dengan menempelkan potongan kain yang dilengkapi dengan teknik jahitan tangan

Baca Juga: Not Lagu Ambilkan Bulan Bu

5 Jenis Jahit Aplikasi

Dari apa yang sudah kam sampaikan diatas maka kami juga akana menyampaikan beberapa jenis dan model jahir aplikasi diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Jahit aplikasi standar

Aplikasi standar adalah salah satu teknik untuk menghasilkan benda-benda dengan kerajinan tekstil, di mana gambar akan dibuat pada kain, dan kemudian akan dipotong dan direkatkan ke panel kain.

2. Jahit aplikasi inlay

Inlay adalah sebagai penerapkan dengan teknik menghias pada permukaan kain dengan menusuk bagian bawah yang dilukis dengan motif sesuai rencana.

Sehingga kain, yang dilubangi akan dilampirkan dengan kain dalam warna yang berbeda dan akan dilengkapi dengan tusuk hiasan dekoratif / juga mesin bordir.

3. Menjahit motif (perse)

Menjahit motif (perse) adalah salah satu tekmi dengan memotong motif untuk menghias pada permukaan kain dengan memotong motif yang ada pada kain dengan menempelkannya ke permukaan kain.

4. Aplikasi lipat khusus (dilipat)

Aplikasi lipat khusus (dilipat) adalah salah satu teknik untuk menghias permukaan kain dengan cara melipat selembar kain dan kemudian memotong yang sesuai dengan rencana yang akan dikombinasikan dengan bordir datar.

Baca Juga: Contoh Fonem

5. Aplikasi daya (empuk)

Aplikasi lipat khusus (dilipat) adalah salah satu teknik untuk menghias permukaan kain dengan cara melipat selembar kain dan kemudian memotong yang sesuai dengan rencana yang akan dikombinasikan dengan bordir datar.

5. Jahit aplikasi daya (empuk)

Jahit aplikasi daya (empuk) sebagai bentuk dari mengisi pada permukaan kain yang dilakukan secara manual atau dengan mesin degan penambahan potongan kain dalam warna yang berbeda.

Baca Juga: Teknik Pengolahan Makanan

Macam Macam Model Jahit Aplikasi

Penjelasan di atas maka kami juga akan memberikan beberapa macam model dalam jahit aplikasih diantaranya adalah sebgai berikut.

Jahit-aplikasih-1
Jahit-aplikasih-2
Jahit-aplikasih-3
Jahit-aplikasih-4
Jahit-aplikasih-5
Jahit-aplikasih-6

Nah demikianlah sobat yang dapat kami sampaikan pembahasan tentang model jahit aplikasih, semoga apa yang sudah kamisampaikan dapat berguna dan bermanfaat, sekian dam terima kasih.

Baca Juga: Seni Kriya Gerabah