Jenis Musik Barat

Posted on

Halllo sobat rumussoal.com kali ini ingin membahas Artikel tentang Jenis Musik Barat yang didominasi permainan modern di dunia lengkap, pengertian, jenis, unsur, contoh dan gambar supaya mudah dipahami.

Musik Barat adalah salah satu proses dngan penciptaan dari berbagai karya seni yang dekenal sebagai musik di bidang nya masing-masing, musik yang berasal dari negara-negara barat yang sangat berkembang di negara-negara Timur, termasuk Indonesia musik dapat digunakan untuk kebutuhan pendidikan dan lainnya sebagai nya.

Langsung saja simak pembahasan dibawah ini…?

Musik Barat Adalah

Jenis-Musik-Barat

Unsur Musik Barat

Liriknya

Lirik dapat mengekspresikan sebuah emosi dan lagu yang mengandung melodi dengan lirik emosional dari ayat dan paduan suara.

Dan dapat digambarkan untuk menunjukkan seseorang atau sesuatu bahasa khusus dan menarik dengan paduan suara untuk menceritakan kisah dengan komentar atau ringkasan ayat.

Melodi

Melodi adalah sebauah kombinasi nada dan irama yang memiliki urutan nada dan ritme yang ditandai dengan catatan dan urutan diam dengan tipe nilai yang berbeda.

Harmoni

Harmoni dalam musik Barat sebagai salah satu teori musik yang membahas bagaimana mengatur serangkaian akord dengan musik harmonis yang banyak penggunaan dalam akord nyata atau implisit.

Ritme

Ritme adalah bagian dari melodi yang mengacu pada distribusi dengan penekanan pada obligasi ini dan memiliki nilai yang berbeda, Misalnya, dalam format 4/4 dengan empat nilai bilah.

Catatan lain dengan nilai setengah-pengukuran yang saling membutuhkan waktu lebih sedikit dari pada catatan yang dimainkan atau dinyanyikan.

Baca Juga: Tari Kreasi Nonetnik

Jenis Jenis Musik Barat

Jenis-barat

Dari pembahasan di atsa maka kami juga akan memberikan beberpa jenis musik barat diantaranya adalah sebagai berikut.

Musik Klasik

Musik Klasik memiliki tiga penafsiran :

  1. Musik klasik adalah salah satu jenis musik yang lahir dan diciptakan oleh komposer klasik sekitar 1750-1800.
  2. Musik klasik sebagai jenis musik yang terkenal yang diciptakan sejak dan disukai oleh orang-orang dari segala zaman.
  3. Musik klasik sebagai jenis musik yang dibuat dengan gaya atau teknik pada jaman dahulu.

Baca Juga: Gerak Dasar Berjalan

Musik Latin

Musik Amerika Latin adalah bentuk seni populer yang berkembang di negara-negara Amerika Latin dengan bentuk dan keunikan musik Amerika Latin sebagai struktur ritmis yang dibentuknya.

Karakteristik musik latin:

  • Clave: Pola ritme dengan gabungan yang dimainkan dua tongkat selama band dimainkan
  • Inspiraciones Call and Response: sebagai pertukaran musik antara dua suara yang inspiratif dengan ungkapan improvisasi dan instrumentalisnya.
  • Bajo-Tumbao-Bass: Pola ritmis yang di lakukan dengan berulang untuk bass dan konga berdasarkan clave.

Tokoh musik latin: 

  1. Carlos Santana.
  2. Enrique Iglasias .
  3. Christina Aquilera.
  4. Shakira.

Baca Juga: Tarian Thailand

Musik Jazz

Memahami musik jazz adalah musik yang lahir di New Orleans, AS, dengan Karakteristik utama jazz sebagai improvisasi dalam ritme dan melodi, seabagai kelompok atau musik dengan unsur penting dalam sinkopasi.

Tokoh musik jazz:

  1. Charlie Parker
  2. Benny Goodman
  3. Louis Amstrong
  4. Duke Ellington

Musik Rock and Roll

Rock’n’roll sering disingkat menjadi rock’n’roll sebagai musik yang berkembang di Amerika Serikat pada akhir 1940-an dan menjadi populer pada awal 1950-an dan memiliki irama dengan kombinasi dengan lirik.

Tokoh musik rock ‘n’ roll:

  1. Elvis Presley.
  2. The Rolling Stones.
  3. The Beatles.

Sekian pembahasan dari kami tentang jenis musik barat, semoga apa yang sudah kami samapiakan dapat berguna dan bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Baca Juga: Sejarah Musik Barat