Sejarah Musik Barat

Posted on

Halllo sobat rumussoal.com kali ini ingin membahas Artikel tentang Sejarah Musik Barat pada zaman kuno, dan pada zaman pertengahan, abad ke 20, masuk keindonesia lengkap, pengertian, jenis, tujuan, contoh dan gambar supaya mudah dipahami.

Sejarah Musik Barat – adalah salah satu proses pada penciptaan karya seni dengan perkembangan sejarah dari abad ke abad musik Barat dekenal sebagai musik yang sangat populer di bidang nya masing – masing.

Langsung saja simak pembahasan dibawah ini…?

Sejarah Musik Barat Zaman Kuno

Sejarah-Musik-Barat

Musik barat telah dikenal sejak zaman manusia modern, Homo Sapien, sekitar 180.000 hingga 100.000 tahun yang lalu dengan penemuan arkeologis di tempat-tempat seperti benua Afrika 180.000 hingga 100.000 untuk menunjukkan perubahan dalam pemikiran otak manusia.

Dan dapat juga ebagai bahan dalam bahasa untuk melakukan komunikasi yang telah terbentuk di antara mereka, sebagai bahasa yang sederhana hingga kosa kata untuk memberi nama benda dan nama panggilan untuk seseorang.

Prasejarah Muasik Barat

Musik barat dalam prasejarah hanya dapat berteori berdasarkan penemuan Paleolitik, musik juga sering ditemukan pada zaman prasejarah dan berbentuk shakuhachi Jepang.

Sejak Peradaban berbagai jenis alat musik yang terbuat dari senar memiliki salah satu tradisi musik tertua di dunia, yang berasal dari Veda, musik barat dalam prasejarah tertua dan terbesar antara 7000 dan 6600 SM.

Hurrianische Lieder / Hurrianische Lieder sebagai kumpulan musik yang ditulis dalam tulisan kuno yang ditemukan Hurrian di kota Ugarit, yang diyakini sekitar tahun 1400 SM.

Bangsa Mesir kuno mulai sekitar 3500 SM dan musik digunakan sampai sekarang, harpa, kecapi, mandolin dan seruling, sehingga orang-orang Yunani, dapat memahami dunia filsafat dan seni.

Dapam perubahan yang sangat besar terjadi ketika Paus Gregorius Agung I menciptakan sebuah karya musikal dengan melodi, tanpa iringan, dan musik barat juga memiliki Karakteristik musik barata pada zaman kuno diantaranya adalah.

  • Musiknya benar-benar tidak berbentuk dan jenis musiknya masih sangat primitif, digunakan untuk upacara keagamaan
  • Penggunaan elemen berirama yang masih sangat dominan dan penggunaan alat musik masih sangat sederhana

Baca Juga: Jenis Tari Berpasangan

Zaman Klasik( 1750 -1820 )

musik-barat

Jaman klasik atau periode klasik dalam sejarah musik barat telah berlangsung sebagian besar abad ke-18 hingga awal abad ke-19 dengan istilah musik klasik biasa digunakan untuk semua jenis musik dalam tradisi ini.

Musik dari zaman tertentu yang tradisi, pada 1750 dan 1820, tetapi dengan batas ini ada tumpang tindih dengan waktu dan sesudah dengan batas usia musik yang lainnya.

Zman klasik terletak di antara Barok dan Romantis adalah.

Beberapa komposer klasik yaitu, Joseph Haydn, Johann Ladislaus Dussek, Andrea Luchesi, Antonio Salieri dan Carl, komposer dan terkenal sebagai, Wolfgang Amadeus Mozart dan Ludwig van Beethoven.

Karakteristik musik di zaman klasik adalah:

  • Sebagai transisi dinamis dari lunak ke keras atau (cressendo) dan dari sulit ke lunak.
  • Perubahan dalam kecepatan akselerasi atau (Accelerando) dan deselerasi.
  • Ornamen / ornamen yang disimpan
  • Menggunakan akor 3-nada

Baca Juga: Sejarah Seni Rupa

Zaman Improsionisme (1900-sekarang)

Musik modern Zaman Improsionisme tidak mengakui keberadaan undang-undang dan peraturan karena dalam kemajuan pesat ilmu pengetahuan dan teknologi pada perkembangan globalisasi dunia.

Musik barat abad ke-20 dimulai dari tahun 1900 hingga 2000, dengan musik kontemporer dari tahun 1975 hingga saat ini yang berdampingan oleh Claude Debussy dengan gaya Impresionis.

Zaman Improsionisme memulai karir musik mereka dan menang seperti Charles Ives, dan George Gershwin, yang mengembangkan teknologi dua belas nada di Akademi Wina.

Zaman Improsionisme adalah:

  • Edward Benyamin Britten dari Inggris
  • Bella Bartok dari Hongaria
  • Maurice Ravel dari Perancis
  • Igor Fedorovinsky dari Rusia
  • Claude Archille Debussy dari Perancis

Baca Juga: Pengertian A Cire Perdue

Musik Barok (1600 – 1750 )

Musik Barok dikenal sebagai musik klasik barat, yang diciptakan antara 1600 dan 1750 pada periode barok dan terjadi setelah Renaissance dan sebelum Klasik, hingga memiliki bentuk alami cocok dengan seni dan desain.

Beberapa komposer barok adalah Claudio Monteverdi, Johann Sebastian Bach, Georg Friedrich Handel dan Antonio Vivaldi.

Musik barok mencerminkan satu jenis musik klasik dan romantis, musik barok jarang menunjukkan modulasi atau rubato.

Karakteristik musik:

  • Penggunaan nada dekoratif dan penggunaan karakter dinamis yang dominan
  • Orang lebih suka mobilitas dalam gerakan
  • Musik opera mulai berkembang, munculnya musik oratorio

Baca Juga: Cabang Seni

Zaman Pertengahan (1000– 500)

Pada abad zaman Pertengahan adalah periode antara hilangnya budaya kuno (kuno dan primitif) dan munculnya budaya baru, dalam periode musik dengan menemukan sistem yang baru.

Musik barat di era ini sedang mengalami perkembangan pesat dengan kebudayaan di abad ini terletak di gereja sebagai musik liturgi berkembang pesat.

Karakteristik musik abad pertengahan adalah.

  • Peran suara bernyanyi lebih dari satu suara yang meningkat
  • Catatan yang ditemukan
  • Pintu masuk duniawi dengan satu suara
  • Perkembangan polifoni yang disuarakan
  • Perkembangan lagu-lagu religius

Demikianlah sobat yang dapat kami sampaikan pembahasan tentang, sejarah musik barat, semoga apa yng sudah kami sampaikan dapat membantu kita semua, sekian dan terima kasih.

Baca Juga: Cabang Seni