Ayat Alquran Tentang Larangan Zina

Posted on

Bismillahirrahmanirrahim Assalamu’alaikum Sobat rumussoal.com kali ini akan menyampaikan Artikel tentang Ayat Alquran Tentang Larangan Zina – dalam islam lengkap dengan Pengertian, makna, Hadist, arti, dan cara menghindarinya supaya mudah dipahami.

Ayat Alquran Tentang Larangan Zina merupakan salah satu ungkapan bahwa dalam perbuatan ini adalah perbuatan yang sangat dibenci oleh Alloh, Karena islam mengajarkan janganlah sekali-kali umas muslim mendekati zina, Penasaran bukan langsung saja simak pembahasan di bawah ini…?

Apa Itu Zina

Ayat-Alquran-Tentang-Larangan-Zina

Zina adalah salah satu perbuatan yang sangat dilarang bahkan sangat dilaknat oleh Allah, bahkan bukan hanya melakukan mendekati zina juga adalah sebuah perbuatan yang sangat dibenci oleh Alloh,

Tentunya hal ini juga dapat menyebabkan dampak negatif yang akan menimpa seseorang yang akan melakukan Zina diantaranya adalah sebagai berikut.

Dampak di dunia

  • Menghilangkan sikap wibawa Pelaku.
  • Akan mengakibatkan kefakiran.
  • Mengurangi umur.

Dampak di akhirat

  • Mendapat murka dari Allah Swt.
  • Ĥisab jelek (banyak dosa).
  • Siksaan di neraka.

Oleh sebab itu bagi orang yang mendekati atau bahkan melakukan zina maka segeralah mendekatkan diri kepada Alloh dan segeralah bertaubat, meminta ampun kepada Alloh karna apa bila tidak bertaubat maka akan mendapatkan adzab yang sangat pedih.

Baca Juga: Pengertian Tabzir

Ayat Tentang Larangan Mendekati Zina

Dari pembahasan di atas maka kami juga akan memberikan beberapa ayat Al-Qur’an dan Hadits Nabi tentang larangan perbuatan zina, diantaranya adalah sebagai berikut.

Surat al-Isra’ ayat 32

Surat-al-Isra’-ayat-32

Surat An-Nur ayat 2

Surat-An-Nur-ayat-2

Baca Juga: Macam Macam Amanah

Surat An-Nur ayat 3

Surat-An-Nur-ayat-3

Baca Juga: Alif Lam Qamariyah

Hadits Larangan Mendekati Zina

Selain beberapa ayat Al-Qur’an, ada pula beberapa Hadits dari Nabi Muhammad Sallallahu ‘alaihi wa sallam, di antaranya sebagai berikut.

Hadits Larangan 1

Imam Annasa’i mengatakan bahwa : “ apa bila seseorang melakukan nya berarti ia melepaskan tali keimanan dari badanya dan ia menjadi kafir maka bertaubat kepada ALLAH dan Alloh akan menerima taubatnya.”

Hadits Larangan 2

Hadits-Larangan-2

Hadits Larangan 3

لا يزني الزاني حين يزني وهو مؤمن

Artinya:

Setiap pezina tidak akan dikatakan beriman ketika ia melakukan zina“.

Baca Juga: Macam Macam Tobat

Hadits Larangan 4

Hadits-Larangan-4

Baca Juga: Fungsi Berpakaian

Demikian pembahasan dari rumussoal.com tentang Ayat Alquran Tentang Larangan Zina, lengkap dengan pengertian dan hadist, semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat sekian dan terima kasih.

Baca Juga: Hikmah Wakaf