Not Lagu Indonesia Raya

Posted on

Halllo sobat dan adik -adik sekalian rumussoal.com kali ini akan menyampaikan materi tentang Not Lagu Indonesia Raya, untuk pianika beserta liriknya supaya kita semua mudah untuk menghafal syair lagunya.

Lagu Indonesia Raya – adalah salah satu lagu kebangsaan negara indonesai sebagai lambang dan memiliki sifat dengan unsur-unsur dari kemerdekaan yang memiliki bentuk dari pengembangan aktifitas anak-anak bangsa yang harus mentaati bentuk dan peraturan yang ada dinegara indonesia.

Langsung saja simak pembahasan dibawah ini…?

Lirik Indonesia Raya Adalah

Not-Lagu-Indonesia-Raya

Lagu Indonesia Raya Adalah salah satu nyanyikan ciri khas dan alat musik, dengan mengunakan piano yang paling umum nya digunakan, juga banyak yang mengandung makna sebagai inspirasi yang dibuat dengan cita-cita bangsa.

Hal ini juga adalah adalah sebuah lagu kebangsaan untuk semua warga negara Indonesia, yang di buat oleh Wage Rudolf Supratman atau yang biasa disebut W.R. Supratman.

Hal ini juga adalah wajib nasional yang harus dihafal oleh anak bangsa, karena telah disebut sebagai lagu kebangsaan dengan himne pada 17 Agustus 1945 pada saat kemerdekaan diproklamirkan.

Not dan lirik pertama kali disajikan kepada publik oleh komposer di Kongres Pemuda ke-2 pada 28 Oktober 1928 di Batavia, yang dikatakan sebagai membawa semangat dalam persatuan Republik Indonesia yang Serikat.

Not dan lirik Indonesia Raya sebagai referensi dalam pelajaran musik seni dan juga sebagai referensi saat memainkan musik atau musik nasional.

Baca Juga: Not Lagu Balonku Ada Lima

Pencipta Lagu Indonesia Raya

Pencipta Lagu Indonesia Raya adalah Wage Rudofl Soepratman sebagai putra Senen, dan anggota sersan di Batalion VIII, Soepratman memiliki enam saudara kandung.

Pada 1914, Soepratman bergabung dengan saudara perempuannya, Roekijem, untuk mengunjungi Makasar, kemudian dikirim ke sekolah oleh suami kakak perempuannya.

Soepratman belajar bahasa Belanda di sekolah selama tiga tahun dan kemudian juga masuk sekolah normal di Makassar sampai selesai, kemudian pindah ke Bandung dan bekerja sebagai jurnalis.

Baca Juga: Seni Kriya Gerabah

Lirik Indonesia Raya

lagu-indonesia-raya

Not Indonesia Raya

Not-Indonesia

Lagu kebangsaan ini melambangkan bahwa indonesia akan jaya pada saat kemerdekaan yang di pimpin oleh Ir. Suekarno dan Moh. Hatta, Dengan itulah indonesia teleh merdeka.

Nah demikianlah sobat yang dapat kami sampaikan ulasan tentang, Not Lagu Indonesia Raya, semoga apa yang sudah kami ulas di atas dapat mudah di pahami dan berguna untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

Baca Juga Artikel Lainnya: