Tokoh Musik Barat

Posted on

Hallo sobat kami dari situs Web Rumussoal.com yang dimana kali ini kami akan pembahas artikel makalah tentang Tokoh Musik Barat pada zaman kuno dan perkembangannya – lengkap dengan pengertian, pemeran dan beberapa gambar dari tokohnya supaya mudah dipahami.

Tokoh Musik barat – adalah salah satu jenis musik yang berasal dari Negara Barat dan musik ini sangat berkembang di negara timur termasuk Indonesia.

Untuk lebih jelasnya lansung saja simak pembahasn di bawak ini…?

Mausik Barat Adalah

Tokoh-Musik-Barat-1

Musik barat adalah musik yang berasal dari negara barat dan sangat berkembang di negara timur termasuk wilayah Indonesia karena musik ini sering digunakan dalam sebuah kontes musik dan dalam sebuah pendidikan.

Musik Barat juga merupakan sebuah jenis musik dengan kemajuan di bidang industri karena musik ini memiliki posisi yang berbeda dalam jenis musik yang lainnya.

9 Tokoh Pemeran Musik Barat

Dari penjelasan singkat di atas maka kai juga akan menyampaikan beberpa Tokoh Pemeran Musik Barat diantaranya adalah sebgai berikut:

1. Franz Joseph Haydn

Franz Joseph Haydn

Franz Joseph Haydn – adalah salah satu tokoh musisi yang membawa pengaruh besar dari zaman klasik dan telah menghabiskan banyak waktu sebagai musikal untuk memajukan berbagai jenis musik yang terkenal dimacanegara.

2. Franz Liszt

Franz Liszt

Franz Liszt atau Ferenc Liszt adalah seorang pianis, komposer, dan pengaba sekaligus seorang guru musik klasik dari Hungaria pada abad ke-19, sebagai pianis, ia merupakan salah satu pianis terbesar didunia.

Semasa hidupnya, Liszt telah menulis sekitar 700 komposisi musik, termasuk di dalamnya lagu gerejawi dan puisi simfoni, liszt mengajar dan memiliki sekitar 400 murid yang memperkenalkan musik baru di era romantisisme.

Liszt dilahirkan di Kota Ralding, Hungaria, pada 22 Oktober 1811 dan wafat pada 31 Juli 1886 di Bayreuth, Jerman.

3. Franz Schubert

Franz Schubert

Franz Schubert lahir pada 31 Januari 1797, merupakan seorang komponis berkebangsaan Austria, sebelum menginjak di usia 20 tahun, Schubert telah menulis 6 simfoni.

Secara keseluruhan, ia telah menulis 9 simfoni. Dua judul yang terkenal di antaranya: Unfinished Symphony (Symphony No. 8 in B minor) dan Great Symphony (Symphony No. 9 in C minor).

Beberapa musik Schubert dibuat dalam bentuk orkes dengan ukuran yang berbeda-beda, ia telah menulis 100 lagu dan karya-karyanya yang terbaik.

Diantaranya: Who is Sylvia, Ave Maria, The Trout, dan Serenade, schubert meninggal dunia pada 19 November 1828 pada usia 31 tahun, semasa hidupnya, ia telah menghasilkan hampir seribu karya musik.

4. Frederic Chopin

Frédéric Chopin

Frederic Chopin lahir di Polandia pada 1 Maret 1810 dari seorang ibu dari Polandia dan ayah ekspatriat Perancis, chopin merupakan seorang pemain piano virtuoso dan salah satu komposer terbaik dari Polandia, ia juga dikenal sebagai salah satu musisi romantik terbaik dan terbesar di dunia, ia meninggal dunia pada 17 Oktober 1849.

5. Georg Friedrich Handel

Georg Friedrich Händel

Georg Friedrich lahir di Halle, Jerman, pada 23 Februari 1685, Handel adalah seorang komponis musik Barok Jerman yang menghabiskan sebagian besar masa hidupnya di Britania Raya.

Ia juga sebagai orang yang pencipta musik concerti grossi dan beberapa karya musiknya yang terkenal di antaranya:

Messiah, Water Music, dan Fireworks Music.

Friedrich Handel seorang komponis yang sangat besar dan banyak diagungkan atau di kagumi oleh berbagai gerakan, seperti Anglikan, Protestan, dan Katolik, Handel mengakhiri masa hidupnya di London pada 14 April 1759.

6. Wolfgang Amadeus Mozart

Wolfgang Amadeus Mozart

Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart lahir di Salzburg, Austria, pada 27 Januari 1756, ia merupakan salah satu tokoh penting yang membawa pengaruh besar pada zaman musik klasik atau romantik.

Semasa hidupnya, ia telah menciptakan sekitar 700 lagu yag termasuk di dalamnya musik paduan suara, musik opera, dan musik piano, masa hidupnya berakhir pada 5 Desember 1791 di Wina, Austria, pada saat menginjak usia 35 tahun.

Beberapa karya terbaiknya di antaranya:

Die Zauberflöte dan opera Don Giovanni, karya-karyanya diurutkan dalam katalog Verzeichnis dan karya Mozart dianggap sebagai mahakarya musik zaman klasik Giuseppe Fortunino Francesco Verdi.

7. Giuseppe Verdi

Giuseppe Verdi

Giuseppe Fortunino Francesco Verdi lahir di Le Roncole, Italia, 10 Oktober 1813, ia adalah seorang komponis Italia dari era romantik yang menonjol dengan karya-karya opera ciptaannya.

Namanya disejajarkan dengan Richard Wagner sebagai orang yang berpengaruh didalam pada abad ke-19 dan ia juga mendominasi dalam tingkat dunia.

8. Gustav Mahler

Gustav Mahler

Gustav Mahler lahir pada 7 Juli 1860, merupakan salah satu komposer tebaik berkebangsaan Austria, sejak tahun 1881, ia mulai berkarier sebagai konduktor dan mulai terkenal ketika menjadi pemimpin konduktor di sebuah gedung opera.

Pada tahun 1901, Gustav Mahler pindah ke villa baru di Danau Majernigg Carinthia, pada 18 Mei 1911, masa hidupnya berakhir di sana.

9. Johann Sebastian Bach

Johann Sebastian Bach

Johann Sebastian Bach lahir di Eisenach, Jerman, 21 Maret 1685. Ia merupakan seorang komponis besar berkebangsaan Jerman, ia banyak mengembangkan dan menggubah musik untuk alat musik organ.

Harpischord, clavichord, dan juga untuk orkestra, semasa hidupnya, ia telah menggubah sebanyak lebih dari 1000 lagu, karyanya yang paling terkenal adalah satu set lagu Bach, Brandenburg Concertos dan sebuah lagu gereja Mass in B minor.

Sekian sobat pembahasan dari rumussoal.com materi tentang, Tokoh Musik Barat, semoga materi ini mudah dipahami, sekian dan terima kasih.

Baca Artikel lainnya: