Kapasitas Ram

Hallo sobat, kembali lagi dengan kami web rumussoal.com akan manyampaikan artikel makalah tentang Kapasitas Ram Laptop dan komputer atau Hp terbesar lengkap dengan pengertian, jenis, bentuk. contoh dan gambar supaya mudah dipahami.

Kapasitas Ram itu – adalah salah satu komponen atau memori intenal dalam teknology yang cukup dengan aplikasi yang semakin banyak dan semakin canggih dalam ukuran yang semakin besar, sehingga smartphone atau jenis elektronik dapat menawarkan mulai dari 2GB, 3GB, 4GB dan lebih besar.

Untuk lebih jelasnya lansung saja simak pembahasan di bawah ini…?

Apa Itu Kapasitas Ram

Kapasitas-Ram

Ram adalah sebuah komponen penting dalam komputer dengan prosesor sebagai memori yang dapat menentukan komputer dapat membaca aplikasi dengan prosesnya pada saat membaca dan menjalankan aplikasi.

kapasitsa ram juga dapat menyimpan data dari program yang akan digunakan semakin banyak RAM yang dimiliki komputer dengan komponen program yang dapat dijalankan secara bersamaan.

Dalam hal ini juga komputer memiliki jumlah RAM terbatas dan akan mempengaruhi kinerja komputer dengan jumlah memori yang dapat diinstal di komputer tergantung pada perangkat keras dalam sistem operasi yang gunakan.

Ukuran Kapasitas RAM 

kapasitas-ram-1

Jika sudah mengetahui pembahasan diatas maka kami juga akan memberikan spesifikasi yang baik dalam memilih dan membeli dari berbagai jenis elektrinik yang berkaitan dengan pada PC dan laptop.

Berikut jenis kapasitas ram diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kapasitas Ram dibawah 1 GB

Komputer dengan RAM kurang dari 1 GB merupakan sebuah teknologi yang sangat ketinggalan jaman dengan berukuran 512 KB hingga 512 MB.

RAM ini akan digunakan pada komputer pada 1990-an, dan akan berfungsi sebagai komputer yang terbatas pada kantor yang belum memiliki sistem perintah DOS tentu saja, RAM ini tidak lagi sebagai pendukung oleh prosesor kecepatan dalam soket RAM.

2. Kapasitas 2 GB Sampai 4 GB

Dalam kapasitas 2GB dan 4GB tentu saja RAM sebagai tipe DDR2 dan DDR3 yang memiliki 2 GB dan 4 GB lebih dari cukup pada saat diperlukan untuk PC atau laptop.

Jika memilih RAM yang begitu besar, PC atau laptop dapat melakukan multitask dengan benar untuk gamer dengan RAM 2 GB yang menggunakan RAM 4 GB yang dapat bekerja lebih baik.

3. Kapasitas 3,8 GB

Dalam pengembangan untuk PC atau laptop DDR4 sebagai mendukung 8 GB RAM yang memiliki game di PC atau laptop dan memilih supaya dapat menjalankan aplikasi yang maksimal.

4. Kapasitas 16 GB

Kapasitas dengan 8 GB RAM dapat memilih 16 GB RAM yang lebih besar supaya dapat memastikan PC atau laptop dapat berfungsi dengan baik tanpa membuat nya lambat.

Untuk 16 GB RAM, dapat menjalankan dari 10 aplikasi sesuka dan tentu saja sistem kinerja akan bekerja secara optimal.

Baca Juga: Bagian Bagian Notasi Balok

Kapasitas Komputer RAM 300TB

Dalam pengguna kapasitas RAM yang besar dan dapat digunakan dengan diciptakan dalam hal tertentu adalah.

  • Database pemerintah dan militer
  • Basis server untuk laboratorium penelitian
  • Untuk pendidikan teknologi
  • Biasanya memiliki kapasitas hard drive yang sangat besar sebagai mengakses informasi yang terbesar.

Komputer memiliki 300 TB sangat bermanfaat bagi para peneliti untuk mendapatkan informasi dan melakukan penelitian yang benar.

Nah Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaika mengenai kapasitas RAM pada laptop, komputer dan hp, Semoga apa yang sudah kami bahas di atas dapat berguna dan bermanfaat sekian dan terima kasih.

Artikel Lainnya: