Contoh Isi Sambutan

Posted on

Hallo sobat rumussoal.com, Kesempatan kali ini akan membahas artikel materi tentang Contoh Isi Sambutan dalam Pidato – lengkap dengan pengertian, Unsur, langkah, metode, dan contohnya, supaya mudah dipahami.

Isi Sambutan adalah sebuah gaya bahasa adalah yang ditulis atau diucapkan pada saat berbicara kepada semua orang dan harus memiliki kemampuan sehinga kegiatan yang diadakan akan berjalan dengan baik.

Langsung saja perhatikan artikel kami dibawah ini…?

Apa Itu Isi Sambutan

Pokok-Isi-Sambutan

Isi Sambutan adalah salah satu cara pada saat akan melakukan pidato yang akan disampaikan secara tertulis atau lisan dengan kemampuan dan keterampilan dalam berbahasa.

Dalam hal ini juga yang dibutuhkan keberanian dan keterampilan sehingga memiliki kemampuan untuk berbicara secara efektif dan efisien di berbagai acara.

Isi sambutan dalam pidato berdasarkan posisi di acara yang diselenggarakan oleh sekolah atau di mana saja yang dapat mengungkapkan kegiatan yang lainnya.

Baca Juga: Unsur Unsur Buku Harian

langkah Isi Sambutan

  • Mengucapkan salam dengan saksama
  • Pembukaan
  • Mengucapkan terima
  • Tujuan dalam sambutan
  • Konten utama
  • Bahan dan latar belakang atau masalah
  • Deskripsi item
  • kesimpulan
  • Harapan
  • Ulasan
  • Mangucap syukur
  • Salam Penutup

Baca Juga: Syarat Resensi

Metode Dalam Isi Sambutan

Berikut ini akan kami sampaikan beberapa Metode Dalam Isi Sambutan yang sering dilakukan pada saat berpidato atau ceramah, adalah.

1. Metode naskah

Naskah Merupakan salah satau metode dalam pidato dengan mengandalkan naskah yang akan digunakan dalam pidato resmi atau pidato di televisi atau radio.

2. Metode menghafal

Metode menghafal adalah sebuah bahasa yang sudah direncanakan sebelumnya dan biasanya membuat bosan pendengar dan dapat memberikan informasi baru yang menyegarkan dan tidak bosan.

3. Metode segera

Metode segera adalah salah satu penerapan dalam bahasa yang berdasarkan kebutuhan dengan melalui dari proses yang akan dilakukan oleh pembaca dan akan mendapatkan hasil yang optimal.

4. Metode ekstemporan (catatan kecil)

Metode ekstemporan adalah salah satu penerapan dalam pidato yang sudah tersusun dan terencana di mana nada-nada yang akan digunakan sebagai inti dari pembicaraan.

Baca Juga: Hikayat Bakhtiar

Contoh Sambutan

Dari apa pembahasan di atas maka kami disini akan memberikan beberapa macam contoh dalam isi sambutan diantaranya adalah sebagai berikut:

Contoh Isi Sambutan
Selamat siang

Yang saya hormati orang tua murid, dan tamu undangan serta anak-anak yang saya hormati.

Pada siang yang bahagia ini, kita harus berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah menunjukkan belas kasihan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul hari ini untuk mengambil bagian dalam program perpisahan siswa kelas tiga.

Sebelum itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia, orang tua siswa, para guru dan undangan lainnya yang mendukung dan mendukung acara tersebut.

Saudara-saudara, sebagaimana kita ketahui, tahun ajaran 2020/2021 berakhir, seperti setiap tahun, sekolah ini menyelesaikan murid dan siswa. Oleh karena itu, sebagai kepala sekolah, saya berharap semua siswa yang telah lulus akan memanfaatkan waktu mereka untuk belajar dan bekerja.

Untuk siswa yang ingin tetap berada di level yang lebih tinggi, belajarlah dengan giat, Karena belajar di perguruan tinggi berbeda dengan belajar di sekolah menengah. Persaingan semakin ketat dan harus benar-benar menggunakan waktu untuk belajar.

Untuk siswa yang ingin terlibat langsung dalam dunia kerja, saya harap tidak hanya mengandalkan ijazah sekolah menengah untuk mendapatkan pekerjaan. Gunakan waktu yang sekarang tersedia untuk memperluas pengetahuan dan dapat mengambil kursus singkat seperti kursus bahasa asing dan komputer.

Saya senang dengan hasil di sekolah, Rata-rata, lulus dengan pujian. Tetapi usaha tidak hanya berakhir di sini, Saya ingin menganggap semua tujuan dengan serius, Ingatlah untuk menjaga nama baik sekolah ke manapun pergi, Juga memberikan kontribusi positif untuk pengembangan sekolah.

Untuk siswa tahun pertama dan kedua, saya harap akan meniru semua prestasi senior yang sangat banggakan, semangat belajar sehingga kinerja yang lebih baik dapat tercapai di tahun depan, Saya juga ingin menggunakan waktu di kelas satu dan dua secara efektif dan efisien.

Akhirnya, saya benar-benar berharap kepada orang tua siswa bahwa ayah dan ibu akan terus mendukung anak-anak mereka dalam pembelajaran lebih lanjut untuk mencapai cita-cita yang mereka inginkan.

Demikian ucapan saya, semoga menyenangkan dan bermanfaat.

Terima kasih hari baik
Contoh Isi Sambutan
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hari ini adalah hari bersejarah bagi kita semua karena ini adalah hari yang manis di tahun ajaran kita. Mari kita berterima kasih kepada hadirat Allah SWT atas rahmat dan rahmat-Nya sehingga kita dapat dengan lancar menjalankan acara ini.

Pada kesempatan ini, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dalam sepeda santai untuk memperingati ulang tahun kesepuluh SMA Harapan Jaya.

Seperti yang kita ketahui, olahraga sangat bermanfaat bagi tubuh kita karena mencegah semua penyakit dan membuat tubuh kita sehat. Salah satu jenis latihan yang digolongkan mudah, sederhana dan murah dan saat ini banyak digunakan adalah bersepeda santai.

Aktivitas sepeda membakar lemak berlebih di tubuh kita sambil mengendurkan otot dan persendian sehingga sirkulasi darah bisa dipercepat.

Kelancaran sirkulasi tubuh kita meningkatkan kesegaran tubuh dan semua aktivitas yang kita lakukan bahkan dirangsang, Tubuh tetap hidup dan segar sepanjang hari.

Kami berharap ini cukup dari kami sebagai kepala sekolah SMA Harapan Jaya dan sebagai ketua panitia di acara sepeda santai ini, Semoga para guru, anak-anak dan para peserta dapat bekerja dengan baik dan lancar.

Wassalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh.

Sekian sobat yang dapat rumussoal.com sampaikan materi tentang, Contoh Isi Sambutan dalam pidato, semoga materi yang kami sampaikan ini dapat berguna dan bermanfaat, sekan dan terima kasih.

Baca Artikel Lainnya: