Sejarah Tik

Posted on

Halllo sobat rumussoal.com kali ini akan menyampaikan Materi tentang Sejarah Tik diindonesia dan perkembangannya – lengkap dengan pengertian, jenis, manfaat, dampak, komponen contoh dan gambar supaya dapat mudah dipahami.

Sejarah Tik – adalah bentuk dari perkembangan teknologi sebagai dalah satu sarana untuk menyediakan barang yang akan dibutuhkan untuk kelangsungan hidup dan kenyamanan dalam hidup manusia.

Langsung saja simak pembahasan dibawah ini…?

Pengertian Tik Adalah

Sejarah-Tik

TIK adalah salah satu perkembangan dalam penggunaan teknologi yang dapat mengelola beberapa informasi dan mendukung dalam bentuk komunikasi, dengan pengumpulan dalam penyajian informasi dalam bidang pengetahuan dan teknologi.

Sejarah tik juga sebagai aspek yang memiliki pemahaman yang berbeda sehingga terdapat kesamaan yang bertujuan untuk membantu seseorang dalam menyampaikan informasi dengan mudah dan tepat.

Maka Informasi dapat diproses dan dapat disampaikan dengan pengetahuan kepada orang lain dengan tujuan agar dapat memberikan berita atau pengumuman.

Diantara pengumuman tersebut adalah:

  • Komunikasi sebagai proses yang dilakukan oleh orang pada saat akan menyampaikan informasi atau ide yang dapat mengubah perilaku seseorang.
  • Akan mengalami perkembangan dalam bidang pengetahuan di bidang informasi dan komunikasi.

Sejarah TIK Di Indonesia

Sejarah TIK Di Indonesia adalah suatu aspek perkembangan teknologi yang dapat mengembangankan informasi, dan hal ini ditemukan padan tahun 1875 dari beberapa tenaga ahli dalam bidang teknologi.

Pada awal abad ke-20 tahun 1910 dan 1920 dalam sebuah transmisi suara nirkabel akan diwujudkan melalui siaran radio AM pertama dengan komunikasi yang berkembang dengan cepat.

Perkembangan Ini diikuti oleh transmisi dalam bentuk program televisi pada 1940-an yang dapat beroperasi pada tahun 1943, dalam komponen elektronik melalui penemuan transistor pada tahun 1947.

Perkembangan TIK juga merupakan cikal bakal ICT yang memiliki momendalam bidang persaingan teknologi elektronik dengan miniaturisasi sirkuit untuk mengendalikan informasi.

Dalam hal ini juga akan menyebabkan multimedia terjadi melalui beberapa penerapan dalam bidang teknologi digital dengan penciptaan yang semakin meningkatkan.

Sejarah Pekembangan TIK

Di Era yang modern pada 1400-an hingga saat ini, dalam perkembangan Tik juga sampai saat ini terus berkembang dengan kebutuhan dalam sifat pemasaran ilmu informasi.

Berikut beberapa perkembangan Tik diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pekembangan Pada Masa 1830

Hal ini telah di tentukan oleh Augusta Lady Byron yanh menulis program komputer pertama kali di dunia dengan mesin analitisnya dan dapat memasukkan data yang akan di proses output pada kartu sehingga bentuk komputer digital menjadi mekanis digital.

2. Pekembangan Pada Masa 1837

Dalam perkembangan ini juga telah ditentukan oleh Samuel Morse yang telah mengembangkan kode telegraf dan Morse bersama yang dikirim secara elektronik.

Dan dapat juga menerima informasi yang dikirim dan diterima hampir secara bersamaan untuk memberikan informasi secara umum dan menggunakannya sebagai publik tanpa terhalang oleh jarak dan waktu.

3. Pekembangan Pada Masa 1861

Perkembangan ini dapat bergerak dalam bidang yang akan diproyeksikan ke layar dan akan digunakan untuk cikal bakal film-film saat ini sebagai berkembang yang solid.

4. Pekembangan Pada Masa 1899

Sistem ini telah berkembang dan penyimpanan analog digital seperti sekarang ini, dan pada1889 telah dikemukanan oleh Herman Hollerith dengan penerapan sebagai prinsip kartu perforasi dengan penghitungan.

Dan dapat juga memasukkan data sensus yang akan diproses secara mekanis oleh alat sehingga dapat diselesaikan dalam waktu enam minggu dan memiliki keunggulan dalam kecepatan penyimpanan data.

5. Pekembangan Pada Masa 1931

Pada 1931 dalam penerapan Vannevar Bush hal ini dapat menghasilkan kalkulator untuk menyelesaikan terhadap persamaan diferensial dengan menyelesaikan yang dianggap rumit sehingga akan dibutuhkan dalam bidang perhitungan.

6. Pekembangan Pada Masa 1939

Pada tahun 1939 dalam penerapan oleh Dr. John V. Atanasoff telah mengembangkan komputer elektronik digital dengan perkembangan komputer yang semakin terus berlanjut dan akan menjadi semakin canggih.

7. Pekembangan Pada Masa 1991 – Hari Saat Ini

Sistem perkembangan dalam mengelola biaya operasinya tahun 1991- 1992, dengan istilah World Wide Web (WWW) oleh CERN dengan melalui pembentukan komunitas Internet.

Pada tahun 1993 telah endirikan InterNIC dalam menyediakan layanan Internet yang terkait basis data (dari AT&T) dengan layanan pendaftaran dari Network Solution Inc.

Dan pada tahun 1994 pertumbuhan dan perkembangan Internet semakin meningkat sangat cepat dan semakin canggih yang menyediakan backbone dengan sistem alat yang lebih kompleks.

Demikianlah pembahasan dari kami, semoga apa yag sudah kami sampaikan diatas dapat mudah di pahami, dam mudah di mengerti, sekian dan terima kasih.

Baca Juga Artikel Lainnya: